7 Langkah Awal Untuk Memulai Usaha/Bisnis



7 Langkah Awal Untuk Memulai Usaha/Bisnis.

Memulai sebuah bisnis merupakan tantangan terbesar dalam hidup. Kebanyak orang akan terbayang-bayang akankah bisnis yang saya jalani ini akan berhasil atau malah sebaliknya?

Ini merupakan hal wajar, karena seseorang akan terjun dalam dunia usaha. Risiko apa pun dapat terjadi, asalkan mempunyai pendirian yang kuat, sehingga usaha yang akan dilakukan bisa berhasil.

Nah berikut ada sedikit Tips Dalam Memulai Bisnis.

Langkah 1: Evaluasi Diri.

Mulailah dengan mengambil saham dari diri sendiri dan situasi Anda. Mengapa Anda ingin memulai bisnis? Apakah uang, kebebasan, kreativitas, atau alasan lain? Keterampilan apa yang Anda miliki? Apa yang Anda ketahui tentang industri ? Apakah Anda ingin memberikan layanan atau produk? Apa yang Anda ingin lakukan? Berapa banyak modal yang Anda harus mengambil risiko? Apakah ini akan menjadi waktu penuh atau usaha paruh waktu? Jawaban Anda atas jenis pertanyaan akan membantu Anda untuk lebih fokus.

Langkah 2: Menganalisis industri/bidang usaha terkait.

Begitu Anda memutuskan untuk memulai bisnis yang sesuai dengan tujuan dan gaya hidup, Anda perlu mengevaluasi ide Anda. Siapa yang akan membeli produk atau jasa Anda? Siapa yang akan menjadi pesaing Anda? Anda juga perlu mencari tahu pada tahap ini berapa banyak uang yang Anda akan butuhkan untuk memulai.

Langkah 3: Jadikanlah Bisnis Anda Legal.

Ada beberapa cara untuk membentuk bisnis Anda -?? Itu bisa menjadi kepemilikan tunggal, kemitraan, atau korporasi. Sebuah korporasi menjadi entitas terpisah yang secara hukum bertanggung jawab untuk sebuah bisnis. Jika ada yang salah, Anda tidak dapat bertanggung jawab secara pribadi.

Anda juga perlu mendapatkan izin usaha dan izin yang tepat. Tergantung pada bisnis, mungkin ada kota, kabupaten, atau peraturan negara serta izin dan lisensi untuk menangani. Ini juga merupakan waktu untuk memeriksa ke dalam asuransi Anda mungkin perlu untuk bisnis dan untuk menemukan akuntan yang baik.

Langkah 4: Rencanakan Bisnis Anda dengan menyusun konsep yang sesuai.

Jika Anda akan mencari pendanaan dari luar, rencana bisnis adalah sebuah kebutuhan. Tetapi bahkan jika Anda akan untuk membiayai usaha itu sendiri, rencana bisnis akan membantu Anda mengetahui berapa banyak uang yang Anda akan butuhkan untuk memulai, apa yang perlu untuk dilakukan kapan, dan di mana Anda tuju.

Langkah 5: Siapkan Modal Untuk Bisnis Anda

Tergantung pada ukuran usaha Anda, Anda mungkin perlu mencari pembiayaan dari “malaikat” atau dari perusahaan modal ventura. Kebanyakan bisnis kecil dimulai dengan pembiayaan swasta dari kartu kredit, pinjaman pribadi, bantuan dari keluarga, dll Sebagai aturan praktis, selain start-up biaya, Anda juga harus memiliki nilai minimal tiga bulan dari anggaran keluarga Anda dalam bank.

Langkah 6: Bangunlah Toko Bisnis Anda toko.

Cari lokasi. Negosiasikan dan sewa. Beli persediaan. Usahakan untuk memperoleh telepon yang sudah terpasang. Memiliki alat tulis dicetak. Mempekerjakan staf. Tetapkan harga Anda. Launching “Grand Opening” bisnis anda.

Langkah 7: Trial and error.

Ini akan memakan waktu untuk mencari tahu apa yang berhasil dan yang tidak. Ikuti rencana bisnis Anda, tetapi terbuka dan kreatif. Pasang iklan! Jangan takut untuk membuat kesalahan.

Menjalankan bisnis Anda sendiri adalah salah satu sukacita besar dalam hidup!

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 8.5/10 (25 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +7 (from 9 votes)
7 Langkah Awal Untuk Memulai Usaha/Bisnis, 8.5 out of 10 based on 25 ratings