Apa Yang Dimaksud Dengan Perkiraan Pasar?


pin it button Apa Yang Dimaksud Dengan Perkiraan Pasar?

Perkiraan Pasar.
jmo2008l Apa Yang Dimaksud Dengan Perkiraan Pasar?

Perkiraan pasar adalah komponen inti dari analisis pasar. Perkiraan mengenai angka masa depan, karakteristik, dan kecenderungan di pasar sasaran Anda. Sebuah standar analisis menunjukkan jumlah proyeksi pelanggan potensial dibagi menjadi segmen.

Berikut ini adalah contoh dari perkiraan pasar sederhana mendefinisikan dua segmen pasar target dan proyek-proyek pelanggan potensial di masing-masing segmen dengan tahun, selama lima tahun.

Market size forecast

amtmarketforecast small Apa Yang Dimaksud Dengan Perkiraan Pasar?

Dalam perkiraan pasar, jumlah contoh menunjukkan bahwa terdapat 25.000 kantor termasuk dalam pasar, dan jumlah yang tumbuh diperkirakan sebesar lima persen per tahun. Ada juga 10.000 usaha kecil di daerah tersebut, dan jumlah yang tumbuh lima persen per tahun.

Angka-angka ini merupakan perkiraan. Tak ada yang tahu, tapi kita semua membuat dugaan. Para pengembang dari rencana riset pasar sebisa mungkin dan kemudian memperkirakan target populasi pengguna di daerah mereka dan tingkat pertumbuhan untuk setiap tahunnya.

Anda dapat menggunakan jumlah perkiraan pasar anda untuk menggambar grafik dari pertumbuhan pasar yang diproyeksikan, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Hotel ini menawarkan pemandangan visual dari perkiraan pasar.marketforecast small Apa Yang Dimaksud Dengan Perkiraan Pasar?

Nilai Pasar
Biasanya Anda juga akan melihat nilai pasar, bukan hanya ukuran pasar. Sebagai contoh, meskipun segmen rumah high-end adalah 2,5 kali lebih besar dari segmen usaha kecil yang diukur dengan jumlah pelanggan, pelanggan bisnis kecil menghabiskan hampir empat kali lebih banyak pelanggan kantor pusat. Oleh karena itu, pasar usaha kecil adalah pasar yang lebih penting dalam hal nilai dolar.

marketvalue small Apa Yang Dimaksud Dengan Perkiraan Pasar?

 Angka-angka penting dalam tabel ini adalah pembelian rata-rata per pelanggan dan nilai pasar.

  • Pembelian rata-rata per pelanggan adalah tebakan berdasarkan pengalaman. Manajer penjualan berkumpul untuk membuat estimasi. Meskipun mereka akan menyukai beberapa sumber informasi eksternal untuk digunakan untuk ini, tak ada tersedia. Perhatikan bahwa pelanggan kantor rumah cenderung membeli jauh lebih sedikit dari keseluruhan pelanggan bisnis kecil.
  • Nilai pasar adalah matematika sederhana. Kalikan jumlah pelanggan potensial di pasar dengan pembelian rata-rata per pelanggan. Dalam hal ini mereka mengambil rata-rata jumlah pelanggan di setiap segmen selama periode proyeksi lima tahun, dan dikalikan bahwa dengan pembelian rata-rata per pelanggan, untuk menghitung nilai pasar.

Item lainnya dalam tabel ini adalah kualitas subjektif yang membantu dengan pemasaran. Para perencana menetapkan titik-titik ini untuk orang didakwa mempersiapkan materi pemasaran.

Reality checks
Sebuah Perkiraan pasar harus selalu dikenakan cek realitas. Bila Anda berpikir Anda memiliki perkiraan, Anda perlu menemukan cara untuk memeriksa realitas. Dalam hal ini jika total pasar bernilai perkiraan tertentu, Anda bisa memperkirakan penjualan dari semua pesaing dan melihat apakah dua angka berhubungan satu sama lain. Dalam pasar internasional, Anda mungkin memeriksa produksi dan impor dan ekspor angka untuk melihat apakah perkiraan Anda untuk pengiriman tahunan tampaknya berada di kisaran umum yang sama seperti angka yang dipublikasikan. Anda mungkin memeriksa dengan vendor yang menjual produk ke pasar ini dalam beberapa tahun tertentu untuk melihat apakah hasil mereka memeriksa dengan perkiraan Anda. Anda mungkin melihat untuk makro-ekonomi data untuk mengkonfirmasi ukuran relatif dari pasar ini dibandingkan dengan pasar lain yang memiliki karakteristik serupa.

Tinjau Sasaran Dengan Fokus
Analisis pasar harus mengarah pada pengembangan fokus pasar yang strategis. Itu berarti memilih target pasar utama. Ini adalah dasar penting dari strategi. Kita berbicara tentang hal ini sebagai segmentasi dan positioning.

Dalam keadaan normal, tidak ada perusahaan yang akan mencoba untuk mengatasi semua segmen di pasar. Ketika Anda memilih sasaran segmen , pikirkan tentang perbedaan pasar yang melekat, kunci keberhasilan, keunggulan kompetitif, dan kekuatan serta kelemahan perusahaan Anda. Anda ingin fokus pada pasar terbaik, tapi yang terbaik belum tentu yang terbesar atau yang dengan pertumbuhan tertinggi. Ini akan menjadi salah satu yang cocok untuk profil perusahaan Anda sendiri.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.5/10 (2 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Apa Yang Dimaksud Dengan Perkiraan Pasar?, 5.5 out of 10 based on 2 ratings