Apakah PC Anda Terkena Virus ? Atau Hanya LAMBAT?



Komputer Lambat

KAMPUNGBERITA.com – Cara mengetahui komputer terkena virus atau hanya loading lambat. Jika komputer anda lambat, atau crash sering, Anda mungkin menduga virus. Tapi bagaimana Anda bisa yakin? Diagnosis yang akurat bisa rumit, jadi mari kita jalankan melalui gejala utama, petunjuk kecil, dan cara jitu yang perlu diceritakan.

4 Major Virus Symptoms

  • Sistem anda crash atau terkunci sering.
  • Secara acak restart.
  • Anda melihat pesan kesalahan aneh atau pop-up kotak terutama peringatan tentang firewall atau virus.
  • Sistem Anda tiba-tiba berjalan lebih lambat, dan kunci di sini adalah tiba-tiba. Jika semakin melambat, itu mungkin semakin macet oleh terlalu banyak program yang berjalan di latar belakang, Anda belum defragmented baru-baru ini (atau pernah), atau Anda telah mendekati kapasitas penuh pada hard drive. Tetapi jika komputer tiba-tiba mengambil menit untuk memuat halaman web, atau tiba-tiba membutuhkan waktu 10 menit untuk shutdown / start-up itu adalah petunjuk yang baik bahwa Anda memiliki virus.

Other Virus Clues

  •    Ttoolbar baru di browser Anda.
  •     Baru pintas pada desktop Anda bahwa Anda tidak diletakkan di sana.
  •     Item baru di system tray di sudut bawah kanan layar Anda.

Perhatikan bahwa toolbar baru dan cara pintas sering datang digabungkan dengan perangkat lunak Anda sebenarnya ingin, mereka mungkin tidak berbahaya – hanya menjengkelkan.

Geeky Tricks for Diagnosis

  • Jika anda menekan tombol start di sudut kiri bawah layar Windows Anda dan (tergantung pada versi Windows yang Anda miliki) baik menemukan perintah menjalankan atau CMD ketikkan di kotak pencarian, kotak hitam harus pop-up. Ini adalah prompt yang digunakan oleh teknisi komputer untuk menjalankan program pada tingkat jauh di dalam komputer dan sering digunakan oleh pro untuk menghapus virus. Akibatnya, beberapa malware (virus berarti, spyware, dan hal-hal jahat lainnya) akan menonaktifkan fitur tersebut untuk membuat lebih sulit bagi pengguna atau teknologi untuk menghapus virus.
  • Dalam cara yang sama, banyak virus akan mencegah komputer dari mengakses fitur Windows Update, yang juga dapat membantu dalam penghapusan virus. Jadi jika Anda pergi ke control panel, Security, dan klik Windows Update, dan komputer Anda tidak dapat memulai fitur itu, itu satu tanda yang jelas Anda memiliki virus.

CTRL-ALT-DEL

Beberapa orang akan meminta anda untuk menekan CTRL-ALT-DEL untuk memulai task manager dan sisir melalui program (proses) untuk mencari barang yang asing. Saya rasa ini adalah ide yang buruk. Penulis virus yang licik dan akan sering nama file virus terlihat seperti bagian dari sistem operasi Windows atau program umum lainnya. Sebaliknya, bagian yang sah dari Windows memiliki nama aneh yang terdengar seperti virus untuk orang awam. Aku telah mendengar cerita horor dari orang berpikir mereka menghapus virus hanya untuk menyadari setelah reboot bahwa mereka telah dinonaktifkan komponen wajib dari sistem operasi. Kemudian mereka memiliki komputer mati yang membutuhkan instalasi ulang Windows lengkap.

Tapi satu tempat di mana Anda bisa mendapatkan info berguna dalam tugas manajer adalah tab jaringan. Jika Anda memiliki semua program lain ditutup dan masih melihat tingkat tinggi jaringan / lalu lintas Internet, itu indikator yang baik Anda memiliki virus. Tip ini saja tidak cukup baik metrik untuk diagnosis virus, tapi petunjuk yang Anda mengumpulkan informasi tentang keadaan komputer Anda.

Surefire Virus Diagnosis – Free virus scanners.

Ada banyak free online virus scanner yang dapat memberitahu Anda jika Anda memiliki beberapa bentuk malware pada komputer Anda. Secara pribadi, saya ingin menjalankan dua atau tiga program, karena ada ratusan ribu virus, semua dengan heuristik berbeda (pola perilaku), sehingga Anda meningkatkan kesempatan Anda untuk diagnosis jika Anda menggunakan beberapa program dengan definisi virus banyak dan bervariasi.

Saya suka AVG, Avast, dan Malwarebytes. Semua dinilai tinggi oleh CNet dan PC Magazine.

Salah satu tip: bila Anda memindai virus, pastikan untuk mematikan atau menonaktifkan perangkat lunak keamanan lainnya. Program-program ini tidak bermain dengan baik bersama-sama dan bisa saling mengganggu. Juga, setelah Anda mendiagnosa dan menghapus virus, menjaga satu virus scanner mungkin ide yang baik, tetapi Anda akan ingin untuk sampah dua lainnya karena mereka dapat menjadi babi sumber yang nyata berjalan di latar belakang.

Virus or Hacked Email

Bagaimana jika orang mengatakan mereka menerima spam dari Anda? Ini bisa berupa virus atau bahwa account email Anda telah hacked. Pertama mencoba langkah-langkah untuk mengambil kembali kontrol dari account email Anda. Jika email spam atau tidak sah masih sedang dikirim dari account Anda, mungkin Anda memiliki virus. Dalam hal ini, Anda harus menyingkirkan virus pada komputer Anda dan kemudian pergi melalui proses terkait di atas lagi untuk mengubah password dan memblokir akses ke email Anda.

Slow Computer or Virus?

Setelah Anda menyelesaikan langkah di atas Anda harus memiliki gagasan yang jelas dari masalah.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +1 (from 1 vote)
Apakah PC Anda Terkena Virus ? Atau Hanya LAMBAT?, 10.0 out of 10 based on 1 rating