Latihan dan Olahraga Yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan



Latihan dan Olahraga Yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan, Kampung Berita. Sebuah diet untuk menurunkan berat badan akan efektif kalau dibarengi dengan latihan dan olahraga yang tepat.  Sebuah latihan yang tepat tidak hanya akan membantu dalam menurunkan berat badan tetapi juga akan membantu dalam menjaga tubuh sehat dan bugar. Bahkan beberapa latihan dasar sederhana akan membantu dalam mencapai tujuan anda untuk diet. Berikut adalah beberapa latihan sederhana untuk menurunkan berat badan. Baca terus untuk mengetahui beberapa latihan dan olahraga yang efektif  untuk menurunkan berat badan secara alami.

Kita perlu memahami bahwa penurunan berat badan terjadi karena hilangnya lemak. Seseorang harus memilih latihan secara cerdas dengan menyeimbangkan antara persentase lemak yang Anda ingin buang dan total kalori yang Anda ingin anda bakar. Berikut adalah beberapa latihan yang dapat membantu Anda untuk membakar kalori dan membuang tumpukan lemak berlebih pada tubuh anda untuk memperoleh berat badan ideal impian anda.

Berjalan

Latihan yang satu ini merupakan latihan untuk penurunan berat badan yang paling sederhana dan seringkali dilupakan orang. Menurut ahli, jumlah lemak yang hilang melalui latihan ini adalah sekitar 55%. Jalan cepat dengan jangka waktu lama dapat membantu Anda untuk membakar kalori dan membuang timbunan lemak juga. Hal yang paling menarik adalah bahwa setiap orang dengan kondisi kesehatan apapun dapat melakukan latihan ini dengan mudah.

Jogging ringan atau Latihan Aerobik

Kelas aerobik dapat membantu dengan baik buat orang-orang yang ingin menurunkan berat badan secara konsisten dan cepat. Hanya dalam satu sesi banyak energi yang akan dibakar. Dalam latihan ini karbohidrat merupakan bahan bakar utama untuk latihan secara intensif dan itu benar-benar mendorong jumlah persentase lemak yang benar-benar terbakar, yang dapat mencapai 30%.

Lari

Anda perlu lari rata-rata sejauh 7 mil untuk memperoleh manfaat dari latihan ini. Ini pada dasarnya akan membantu Anda untuk membakar lebih dari 10 kalori setiap menit.

Lari Sprint

Karbohidrat adalah sumber energi eksklusif untuk jenis latihan ini. Seseorang dapat menurunkan berat badan secara efektif dengan membakar sejumlah besar kalori total hasil dari gerakan terus menerus secara intens.

Alternatif lain untuk menurunkan berat badan adalah dengan latihan aerobik sepanjang satu sesi full dalam latihan, jika Anda ingin menurunkan berat badan, para ahli menyarankan untuk melakukan senam latihan aerobik untuk seluruh durasi sesi sehingga total kalori yang terbakar jauh lebih tinggi.

Semoga artikel tips tentang Latihan dan Olahraga Yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan ini dapat membantu anda yang sedang ingin kurus namun hanya ingin mencoba cara yang alami tanpa harus menguras kantong anda.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)