Baca Nih Bund, Inilah 6 Kesalahan Istri dalam Menggunakan Uang, No 2 yang Paling Sering Keliru, Dianggap Irit Padahal Malah Boros!

Posted on

Kebanyakan dari kira beranggapan wanita bisa lebih dipercaya buat mengatur keuangan dengan lebih baik dibanding pria. Ternyata hal ini tak selamanya, banyak pula wanita yang akhirnya tanpa sengaja malah menghabiskan uangnya.

Tentu kalau tidak segera diubah perilaku tersebut akan mengancam keuangannya di masa depan. Kamu sudah seharusnya memperhatikan diri dan memeriksa seberapa baik kamu dalam mengatur uangmu. Melansir Bright Side berikut ini daftar kesalahan paling umum yang dilakukan wanita saat mengatur keuangannya.

1. Memperketat Pengeluaran Tapi Lupa Menabung

Wanita berusaha keras untuk mengendalikan pengeluaran mereka. Mereka menghitung dengan detail pengeluarannya.

Tentu hal itu baik, namun jika endingnya uang yang ada di tangan habis juga percuma dong. Karena biasanya di awal mereka akan memperketat anggaran, setelah akhir bulan dan uang tersisa.

Bukannya menabung tetapi malah dihabiskan. Jadi mending menabung di awal dan gunakan uang sisanya untuk keperluan yang sudah direncanakan.

2. Beli Barang-barang Murah

Setiap wanita tahu 101 cara untuk menghemat uang. Tapi kamu tidak bisa memotong pengeluaran ke minimum yang ekstrim.

Misalnya karena ingin irit akhirnya membeli barang-barang berharga murah. Karena murah sudah pasti kualitas di bawah barang yang harganya sedikit lebih mahal

Jadi barang murah bukan solusi karena akan cepat rusak dan itu membuat kamu harus terus membeli.Hal-hal murah harus diganti atau diperbaiki, dan Anda tidak akan menghindari biaya baru.

Perhatikan kegunaan barang tersebut bisa dipakai untuk jangka panjang atau tidak.

3. Semua Milikku Adalah Milikmu

Wanita yang sudah berkeluarganya biasanya menggantungkan hidupnya pada suami, meski tidak semua wanita seperti ini.

Tapi untuk wanita-wanita yang suka mengandalkan uang suami, sudah harus berpikir untuk memiliki uang sendiri.

Sehingga tidak semua hal yang kamu inginkan, harus merengek dulu ke suami. Sisihkan uang belanja misalnya untuk tabungan pribadimu atau bekerja sambilan.

4. Uang Mereka Semuanya Untuk Rumah Tangga

Sosiolog Inggris kagum dengan hasil penelitian mereka yang menunjukkan bagaimana wanita lajang lebih kaya daripada wanita yang sudah menikah, bahkan jika mereka memiliki pendapatan yang sama!

Dengan kata lain, wanita lajang punya uang lebih luang. Ini menyedihkan, tapi itu fakta: kita sering tuangkan semuanya ke dalam rumah kami dan menolak untuk membeli hal-hal kecil bahkan untuk diri kita sendiri.

Single atau menikah, mereka selalu memiliki beberapa tabungan untuk pengeluaran pribadi. Perempuan harus belajar untuk melakukannya juga.

5. Biaya Tak Terduga Untuk Sosialita

Biaya-biaya ini yang terkadang justru membuat dompetmu tipis. Rencana keuanganmu yang sudah disusun dengan baik tiba-tiba berubah dan pengeluaranmu membengkak.

Misalnya tiba-tiba menerima ajakan teman menonton film di bioskop, nongkrong di cafe atau liburan mendadak.

Untuk menyelamatkanmu mending kamu menolak dan jujur soal kondisi keunganmu atau kalau malu bisa cari alasan elegan.

6. Beli Barang yang Dibutuhkan Bukan yang Diinginkan

Ini nih yang biasanya susah dihindari wanita yakni tidak bisa membedakan mana yang dibutuhkan dan diinginkan. Mentang-mentang ada diskon, langsung mata melek dan membelinya.

Semoga ulasan ini bermanfaat, atas waktunya yang telah diluangkan untuk pembaca kami ucapkan terima kasih…

Sumber: tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *