Jangan Asal!! Cewek Wajib Lihat Cara Mengenakan Bra yang Benar! Salah Mengenakan Bra Ternyata Fatal Banget Akibatnya!!

Posted on

Bra memang merupakan benda yang seumur hidup nggak bisa lepas dari hidup perempuan. Karena digunakan dalam waktu yang cukup panjang dan bra memang tergolong ketat, maka penggunaan bra memang bisa membuat ototmu capek. Kalau sirkulasi darahmu buruk, maka akan terjadi penuaan dini. Apalagi, mengenakan bra yang terlalu ketat memang bisa mempengaruhi pernafasan yang menyebabkan kamu sesak nafas dan lain-lain.

Cara pemakaian bra yang salah bisa berdampak buruk bagi vertebra serviks, karena bra yang terlalu ketat bisa menekan otot dan pembuluh darah serta sarafmu. Hal ini bisa menyebabkan spondylosis serviks, membuat tanganmu bisa terasa keram, kepala pusing atau mual-mual. Bila dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, ini juga buruk buat punggung dan bahumu lho! Semuanya cuman karena kamu mengenakan bra dengan salah!

Cara mengenakan bra dengan benar bisa kamu lihat di bawah ini:

1. Setelah mengenakan tali bra, menunduklah 45 derajat baru kaitkan bagian belakang bra.

2. Dada harus tegap dan payudara harus masuk ke dalam cup bra secara menyeluruh dan menopang seluruh dada. Sesuaikan ukuran tali yang pas kemudian pastikan payudaramu terfokus di dalam cup bra.

3. Posisi bra harus berada di bawah scapula, kalau sisi bra keriput, maka kamu harus menariknya agar kembali lurus.

4. Angkat kedua tanganmu dan turunkan beberapa kali, kalau bra yang kamu kenakan stabil, maka kamu sudah mengenakannya dengan benar.

Selain mengenakan bra dengan benar, kamu juga harus memperhatikan waktu penggunaan, sebaiknya mengenakan bra sehari tidak lebih dari 10 jam. Kalau kamu mengenakan lebih dari 12 jam, ternyata itu bisa meningkatkan kemungkinan kanker payudara lho! Selain itu, kamu juga harus pandai memilih bra yang baik untuk kulit dan bersih serta cocok untuk tubuuhmu.

Mengenakan bra dengan benar penting banget buat seumur hidupmu lho ladies! Yuk bagikan artikel ini sama teman-temanmu!

Sumber: Cerpen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *