Mending Punya Pasangan yang “Lebih Muda atau Lebih Tua” ya? Ternyata Berdasarkan Penelitian, Selisih Umur Suami dan Istri yang Paling Ideal Tuh “Segini”!

Posted on

Tujuan utama pria dan wanita menikah adalah untuk saling mencintai dan hidup bersama selamanya. Jika salah satu pihak meninggal terlalu dini dan meninggalkan pasangannya sendirian, maka itu adalah kondisi yang sangat ironis. Walaupun hampir-hampir tidak mungkin bagi maut menjemput keduanya di hari, bulan, dan tahun yang sama, tapi jika boleh memilih setidaknya jangan berbeda terlalu lama, ya kan?

Selama ini, tidak sedikit kasus bunuh diri yang disebabkan karena seseorang merasa terlalu sedih dan tidak bisa menerima pasangan yang dicintainya pergi duluan. Jadi, dalam sebuah pernikahan, sebenarnya berapakah perbedaan usia yang ideal antara pria dan wanita?

Di masa lalu, pria rata-rata hidup 10 tahun lebih pendek dari wanita karena tekanan hidupnya lebih besar. Umumnya, pria bisa hidup hingga umur 60 tahun, sedangkan wanita hingga umur 70 tahun.

Namun saat ini, seiring dengan perkembangan sains dan teknologi, harapan hidup rata-rata setiap orang pun mulai meningkat, walaupun menurut sebuah lembaga penelitian luar negeri tetap saja pria rata-rata memiliki hidup yang lebih pendek dari wanita, yaitu 7 tahun.

Selain itu, menurut survei, pria yang menikah dengan wanita yang usianya sama cenderung tidak setia. Jadi, dapat disimpulkan, dalam sebuah pernikahan, selisih usia antara pria dan wanita idealnya adalah 10 tahun.

Sumber: Coco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *