Ratu Tega..!! Ibu Ini Usir Anak dan Menantunya yang Baru Saja Menikah, Anehnya Justru Ia Dibanjiri Pujian dari Netter

Posted on

Biasanya orangtua atau mertua itu akan sangat senang jika anak dan menantunya yang baru saja menikah tinggal bersama dirinya dalam satu rumah. Namun, hal lain justru terjadi pada pasangan Leonardo Damanik dan Yohana Ranita Gultom. Pasangan yang baru saja menikah dan melakukan bulan madu di Thailand selama satu minggu ini justru keluar dari rumah orangtuanya dan tinggal di rumah kontrakan.

Banyak pertanyaan yang muncul soal kondisi rumah orangtua Leonardo yang sempit atau tak ada kamar. Namun, nyatanya bukanlah itu yang menjadi alasannya. Mereka berdua ‘diusir’ oleh Anita Martha Hutagalung, ibunda dari Leo.

Mungkin banyak orang yang akan menganggap sikap Anita ini tidak benar. Karena baru menikah kok anaknya sudah diusir dan disuruh keluar rumah oleh ibu kandungnya sendiri. Apalagi, sang anak Leo sampai berujar, “Mama ini sadis kali, belumpun kawin udah macam terusir awak”. Kalimat itu diucapkan Leonardo dua bulan sebelum pernikahannya dengan Iyo (sapaan Yohana). Bukannya sedih, namun saat Anita mendengar ucapan Leo itu ia hanya tertawa.

“Sehabis pesta, cukuplah sehari, atau 2 hari dirumah, selanjutnya urus rumah tangga masing masing”, ujar Anita pada Leo. Banyak orang yang menyalah artikan sikap Anita ini. Namun alasan Anita ini juga cukup rasional, menurutnya, “karena bagiku pribadi ,anakku kawin itu untuk “membangun” rumah tangganya. Suami dan Istri. Bukan untuk supaya ada temanku, ramai rumahku. Alasan menikah itu bagiku karena cinta.”

“Anak perempuan orang itu, dirumahnya di manja di sayang, dicukupi kebutuhannya oleh kedua orang tuanya. Bahkan ada yg hidup dengan banyak pelayan dirumahnya.

Apa apa tersedia , pokoknya senanglah hidupnya. Lalu dia tinggalkan itu semua demi hidup bersama laki laki yg dicintainya. Menurutku kalau laki lakinya tidak bisa menyenangkan, membahagiakan istrinya lebih dari , atau setidaknya sama seperti sebelum menikah. Ngapain kau kawini anak gadis orang.”

Sangat mengagumkan memang, seorang ibu seperti Anita ini bisa membiarkan anaknya keluar dari rumah untuk menjalani kehidupan rumah tangganya sendiri. Banyak orang yang memuji sikap Anita ini.

“Gaul bangat ibu mertua begini.. mertua zaman now… bisa gk ya kelak aku begitu..”

“Pemikiran dan mertua yg luar biasa”

“Indah betul klo punya mertua seperti itu,damai sentosa x hidupku”

“Ini baru pemikiran mertua dan ibu hebat… Salut aq sma ibu ini.. Pemikiran yg cemerlang.. Mantappppppppp mantappppppp”

“Salut, smoga kelak sy bs menajdi ibu yg realistis sperti ini bkn yg dramatis…. Tdk terlalu menuntut kwajiban k ank …..smoga stiap ortu dan ank ank tau hak dan kwajuban masing masing…. Sehinga melakukan hak dsn kwajiban dg ksadaran sndri dan keihklasan bkn krn tuntutan.”

“Cucok bok… Kalo anak udah membangun rmh tangga orgtua gk ikut ngurus rmh tangga anaknya, tp mendoakan n memberi masukan yg membangun utk kebahagiaan n keharmonisan rmh tangga anaknya, kelak aku bs sprti namboru ini.”

“Mama mertua yg top nih ,, jarang banget yg kaya begini …”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *