Sempat Heboh Penampakan Ayah Gendong Dua Anaknya di Sosmed, Namun Ada Kejanggalan. Ternyata Seperti Ini Aslinya!

Posted on

Sempat beberapa kali beredar video yang menjadi viral, dimana seorang ayah dengan tanpa alas kaki menggendong anaknya terlihat berjalan kaki.

Disebutkan jika pria tersebut hendak pulang ke Bone. Banyak orang yang melihatnya merasa iba dan sebagian ingin membantu pria itu pulang ke kampung halamannya.

Tapi nanti dulu, jangan langsung percaya begitu saja.

Mari kita cermati, Ternyata, pria yang sama pernah viral di dunia maya tepatnya pada awal tahun 2016 yang lalu.

Dahulu, ia ditemukan di Stasiun Palmera, Jakarta oleh seorang netizen pengguna Facebook yakni akun Novalaya Putri. Menurut keterangannya, nama pria tersebut adalah Andi Sudirman, berasal dari Palembang. Ia terpaksa menggendong dua buah hatinya lantaran ditinggalkan istrinya.

Pak Andi Sudirman berniat membawa anaknya ke Sulawesi. Namun, ia mengalami kesulitan lantaran biaya ke Sulawesi yang begitu mahal. Ia mengaku mencoba mendatangi dinas sosial namun tidak ada solusi.

Dan kisah ini kembali viral di media sosial setelah pengguna Instagram @bennyhadislani mengunggahnya pada akhir 2017 kemarin. Dilansir dari Tribunnews.com, akun tersebut menyebutkan jika bertemu dengan pria itu di daerah Kemanggisan, Jakarta Barat.

Berikut penggalan caption dari akun tersebut,

“Pembelajaran hari ini,sepulang saya meeting utk proses pembuatan videoklip kawan,tadi sekitar jam 5 sore disekitar Kemanggisan Jakbar,saya bertemu dgn bapak Andi Sudirman yg menggendong ke 2 anaknya tanpa alas kaki,ketika ditanya mau kemana berjalan??dia menjawab mau balik kampung di #bone ..banyak pengendara mobil motor (jalanan satu arah dan agak macet karena jam pulang kerja) yg iba,spontan memberinya uang,ada yg 100rb,50,20,namun ia tolak.’sy bkn pengemis,saya ingin balik kampung’katanya.ada sktr 30menit saya ngbrol dg beliau bersama 1 orang pengendara mobil yg menepikan kendaraannya ,berniat menolongnya…kasian sekali miris melihat kondisinya dan kedua anak kembarnya,yg dibelakang laki2, yg digendong di depan perempuan,dia sdh minta tolong berjalan kaki mendatangi ke bbrp penguasa negeri ini tapi jgnkan respon,beliau diusir dikira pengemis….

Kisah tersebut lalu diposting ulang oleh akun Facebook Yuni Rusmini, hingga kemudian dibanjiri komentar dari warganet. Awalnya, banyak netizen yang simpati dan ingin menolong supaya pria itu bisa kembali ke kampung halamannya.

Namun, belakangan akun pengunggah foto dan video itu mengklarifikasi jika ada indikasi modus penipuan yang dilakukan oleh pria tersebut.

Walau niat kita ingin membantu, kita harus selalu waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *